Review Novel Clara's Medal oleh Alvina Ayuningtyas (Blogger Buku Indonesia)

Di buku ini, diceritakan ada banyak anak-anak muda Indonesia yang punya cita-cita sama. Ingin membawa pulang medali Olimpiade Fisika tingkat Internasional. Iya. FISIKA. Keren kan? Nggak sedikit orang yang menganggap pelajaran ini adalah hantu mengerikan, termasuk saya. Tapi tenang saja, novel ini tidak kebanyakan membahas fisika kok. :)

Screenshot Clara's Medal di blog Resensi Buku


Clara Wibisono adalah pelajar SMA yang terdaftar ke dalam calon peserta yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade tersebut. Baru calon, sebab masih akan diseleksi hingga tersisa 12 orang yang akan berangkat ke Singapura, tempat olimpiade tersebut diadakan. Nah, tempat penggemblengan mereka itu adalah di FUSI (Fisika Untuk Siswa Indonesia). Ada 16 pelajar terpilih dari seluruh wilayah Indonesia yang digembleng di tempat tersebut. Clara adalah satu-satunya calon perempuan yang ada di asrama tersebut. Bisa dibayangin nggak, tinggal bersama 15 anak laki-laki?

Cerita yang ringan pandai dikemas penulis, ia mampu membuatnya menjadi tidak membosankan untuk disimak. Unsur persaingan dan persahabatan juga dapat disatukan dengan apik, bahkan penulis juga menyisipkan cerita cinta khas anak muda.  3,5 bintang untuk Clara’s Medal. :)

Alvina Ayuningtyas - Blogger Buku Indonesia

Pendapat jujur selengkapnya, bisa dibaca di Resensi Buku

0 comments:

Post a Comment